BKPSDMD Kota Makassar

Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah

Era 4.0, BKN Bangun Kemampuan Pengelolaan ASN Produktif Berbasis Human Capital Management

Berita / BKNFebruari 28, 20190 Commentsbkpsdmd

MAKASSAR– Humas BKN, Kepala BKN Bima Haria Wibisana membuka empat pendidikan dan pelatihan (diklat), yaitu Training of Trainers (ToT) dan Training of Facilitator (ToF), Sertifikasi Manajemen ASN, Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV (Diklatpim IV), Diklat Barang dan Jasa, serta orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Angkatan 2019, Senin (25/02/2019) di Pusat Pengembangan ASN, Ciawi.

Dalam pengarahannya kepada tiap peserta diklat yang berbeda, Bima mengatakan bahwa pengelola manajemen ASN saat ini masih belum sesuai standar dan terukur. “Diklat ToT dan ToF diadakan untuk mengembangkan kemampuan yang dapat terukur dan seorang trainer harus besertifikasi dahulu sebelum menyertifikasi orang lain,” ujar Bima.

Sementara itu, Bima berpesan kepada peserta Diklatpim IV bahwa mereka harus keluar dari keterkungkungan old mindset dan berani menciptakan ide orisinal, serta membuat suatu perubahan dan inovasi bagi unit kerja yang ia tempati.

Lain hal kepada peserta orientasi CPNS 2019, Bima mengingatkan bahwa CPNS harus netral. “PNS satu-satunya profesi yang menjaga keragaman di Indonesia, menjaga korsa untuk menjaga kehidupan negara,” pungkas Bima. mia

SUMBER : http://www.bkn.go.id/berita/era-4-0-bkn-bangun-kemampuan-pengelolaan-asn-produktif-berbasis-human-capital-management


Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Governance Public Relations
Arsip Posting
HISTATS
Style Settings