BKPSDMD Kota Makassar

Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah

Kepala BKN Bima Haria Wibisana : Aktif Merupakan Kunci Sehat Para Pensiunan

Berita / BKNOktober 1, 20190 Commentsbkpsdmd

Makassar -Humas BKN, Dalam budaya masyarakat Indonesia, pensiun berarti berhenti bekerja, beristirahat di rumah, menghabiskan waktu dengan bermain bersama cucu. Namun ternyata hal inilah yang membuat lebih dari 50% pensiunan di Indonesia meninggal sebelum masuk ke usia harapan hidup, yakni 69-70 tahun, berdasarkan data statistik Indonesia. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana dalam sambutannya pada acara Pelepasan Calon Purnabakti TMT 01 Oktober 2019 pada Senin (30/09/19), di Kantor Pusat BKN Jakarta. Acara ini dihadiri oleh pejabat tinggi pratama, administrator, dan pengawas BKN serta tamu undangan dari PT Taspen Persero dan para pegawai yang akan memasuki masa purnabakti.

Bima Haria Wibisana menyampaikan kepada para pegawai yang akan memasuki purnabakti untuk terus aktif berkegiatan meskipun sudah pensiun. “Pensiun bukan berarti berhenti bekerja, bapak Ibu yang akan masuk masa purnabakti dapat mencari kegiatan yang dapat membuat terus aktif bergerak dan berfikir, karena kunci sehat bagi para pensiunan adalah aktif. Bapak Ibu bisa melakukan kegiatan seperti menjadi pengurus RT/RW, berwirausaha atau bercocok tanam dengan metode hidroponik” tuturnya.

Kepala Biro Kepegawaian BKN Diah Kusuma Ismuwardani menyebutkan dalam laporannya bahwa terdapat 18 pegawai BKN yang memasuki masa purnabakti TMT 01 Oktober 2019, salah satunya Istati Atidah yang kini masih menjadi Kepala Kantor Regional V BKN Jakarta. Saat memberikan kesan-kesannya selama mengabdi di BKN, Istati mengatakan “BKN ini sangat disiplin dan luar biasa. Terima kasih atas bimbingan dan kepercayaan kepada kami selama ini, dan semoga BKN semakin eksis, disiplin, berkah dan luar biasa,” tutupnya.

Foto:adon

Selanjutnya, Manajer Utama Divisi Kepesertaan PT Taspen Pesero Tambos Hutabarat menjelaskan bahwa PT Taspen Persero menyelenggarakan program pelayanan pemberdayaan kepada para penerima pensiun, seperti melakukan pengembangan usaha pada penerima pensiun. “Terbuka ruang bagi Bapak Ibu untuk menjalani kegiatan usaha, nanti akan dibimbing, permodalan dibantu, dan proses produksi akan dibantu oleh pihak mitra bayar dan PT Taspen,” jelasnya. tas

Sumber :
http://www.bkn.go.id/berita/kepala-bkn-bima-haria-wibisana-aktif-merupakan-kunci-sehat-para-pensiunan


Leave A Comment

Governance Public Relations
Arsip Posting
HISTATS
Style Settings