BKPSDMD Kota Makassar

Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah

Perkokoh Hubungan Dua Negara, Menteri PANRB Terima Kunjungan Dubes Arab Saudi

Berita / MenpanJuni 14, 20190 Commentsbkpsdmd

MAKASSAR – Hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Arab Saudi telah berlangsung lama, bahkan Arab Saudi merupakan salah satu negara yang pertama kali mengakui kemerdekaan Indonesia. Dalam rangka menjaga hubungan ini, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin menyambut baik kedatangan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia yang baru, His Excellency Esam Abed Al Thagafi atas penempatannya di Indonesia.

“Selamat datang di Indonesia. Saya ucapkan selamat atas dilantiknya sebagai Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia yang baru. Semoga Yang Mulia nyaman di Indonesia,” ujar Menteri Syafruddin saat menyambut Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia di Kantor Kementerian PANRB, Rabu (12/06).

Atas sambutan yang baik ini, HE Esam Abed Al Thagafi yang baru saja menjabat sejak akhir April 2019 ini mengucapkan terima kasih atas penerimaannya dan berharap dapat membawa hubungan ini ke arah yang lebih baik lagi. “Saya sangat bahagia ditugaskan di Indonesia. Saya berharap, Pemerintah Arab Saudi dapat mempererat dan meningkatkan hubungan antara Arab Saudi dan Indonesia, dan tentunya dengan Kementerian PANRB,” harapnya.

Hubungan antara Indonesia dan Arab Saudi pun beragam, mulai dari bidang ekonomi, pariwisata, hingga spiritualitas. Utamanya, di bidang penyelenggaraan haji dan umrah, serta pariwisata.

20190612 Kunjungan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia 3

HE Esam mengungkapkan bahwa Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, menyumbang angka terbesar untuk haji dengan rata-rata 230.000 orang tiap tahunnya dan peziarah terbesar kedua setelah Pakistan untuk ibadah umrah dengan jumlah 900.000 orang per tahun.

Dijelaskan, bahwa pemerintah Arab Saudi sangat bangga dapat melayani ibadah haji dan umrah bagi peziarah asal Indonesia, termasuk peningkatan dan pelayanan fasilitas di bandara dan imigrasi, termasuk di Jeddah, Mekah, dan Madinah.

Dalam kesempatan tersebut, Syafruddin yang juga merupakan Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengucapkan terima kasih atas pelayanan dari Pemerintah Arab Saudi kepada masyarakat Indonesia. “Terima kasih atas pelayanan dari Pemerintah Arab Saudi, terutama untuk masyarakat Indonesia yang melaksanakan ibadah haji dan umrah,” tuturnya.

Selain urusan ibadah dan haji, dalam rangka menyambut libur musim panas di Arab Saudi, HE Esam mengungkapkan bahwa akan banyak warga negaranya yang akan berlibur di Indonesia. Bukan hanya ke Bali saja, namun juga ke berbagai macam destinasi di Indonesia. “Terima kasih banyak atas keramahtamahan dan fasilitas pelayanan yang telah diberikan oleh pemerintah Indonesia,” pungkas Duta Besar Arab Saudi yang sebelumnya bertugas di Norwegia ini. (ald/HUMAS MENPANRB)

Sumber :
https://www.menpan.go.id/site/berita-terkini/perkokoh-hubungan-dua-negara-menteri-panrb-terima-kunjungan-dubes-arab-saudi


Leave A Comment

Governance Public Relations
Arsip Posting
HISTATS
Style Settings