BKPSDMD Kota Makassar

Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah

Satukan Langkah, Sekretariat Reformasi Birokrasi BKN Gelar Internalisasi RB

Berita / BKNMei 7, 20190 Commentsbkpsdmd

Jakarta-Humas BKN, Sekretariat Reformasi Birokrasi (RB) BKN menyelenggarakan Sosialisasi dan Internalisasi Reformasi Birokrasi Dan Zona Integritas bagi seluruh staf di lingkungan Kesekretariatan Utama di Kantor BKN Pusat, Jakarta, Senin (06/05/2019). Kegiatan tersebut digelar guna menguatkan kepahaman seluruh lapisan pegawai mengenai pelaksanaan reformasi birokrasi dan zona integritas di BKN.

Sekretaris Utama BKN, Supranawa Yusuf menyampaikan bahwa reformasi birokrasi merupakan bagian integral yang seharusnya menyatu pada seluruh kegiatan di setiap unit kerja di BKN. Untuk itu, setiap kegiatan atau tugas yang bersifat pelayanan publik harus memiliki prosedur dengan pertimbangan anggaran yang efisien dan efektif. Sestama BKN juga menambahkan bahwa reformasi birokrasi dan zona integritas memiliki keterkaitan dan saling mengisi. “Memberikan pelayanan publik yang baik menjadi roh dari zona integritas dan reformasi birokrasi, apabila zona integritas bagus maka reformasi birokrasi juga akan bagus dan begitu sebaliknya,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Bagian Organisasi dan Tatalaksana Biro Kepegawaian BKN, Adi Suharto menjelaskan bahwa Reformasi Birokrasi akan membawa perubahan yang diharapkan dapat memberikan hasil positif terhadap performa kinerja birokrasi. Adi menambahkan bahwa ada beberapa unsur penting dalam melaksanakan reformasi birokrasi dan zona integritas yaitu, survei eksternal yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS) kepada pemangku kepentingan BKN, implementasi reformasi birokrasi di lingkungan internal BKN dan kelengkapan dokumen. Selain itu komitmen pimpinan, sistem/mekanisme, pengkondisian suasana kerja serta peran media dan humas menjadi kunci pelaksanaan reformasi birokrasi dan zona integritas. “Biro Humas BKN berperan untuk menyampaikan informasi kegiatan unit kerja untuk lingkungan internal atau eksternal dalam bentuk apapun baik websitebanner, dan lainnya,” tambahnya.

Para pegawai yang menghadiri kegiatan tersebut juga mendapatkan pemaparan mengenai evaluasi kegiatan tahun 2018 dan pembahasan rencana kegiatan tahun 2019 serta survei integritas pegawai dan organisasi.

Pada kegiatan itu, setiap pegawai juga mengikuti pre-test dan post-test untuk mengetahui hasil evaluasi sebelum dan sesudah kegiatan tersebut diselenggarakan. kaw

Sumber :
http://www.bkn.go.id/berita/satukan-langkah-sekretariat-reformasi-birokrasi-bkn-gelar-internalisasi-rb


Leave A Comment

Governance Public Relations
Arsip Posting
HISTATS
Style Settings