BKPSDMD Kota Makassar

Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah

Prinsip ASN sebagai Aset Negara dalam Bekerja dan Berkinerja

Artikel / Berita / BKNJanuari 20, 20200 Commentsbkpsdmd

Makassar – Humas BKN, Sebagai manifestasi cinta tanah air dan bangsa dan dalam rangka memupuk jiwa nasionalisme ASN, Badan Kepegawaian Negara (BKN) melaksanakan kegiatan upacara bendera perdana di tahun 2020, pada hari Jumat (17/01/2020) di BKN Pusat. Kegiatan upacara bendera ini rutin dilaksanakan setiap bulan di tanggal 17, sebagai komitmen BKN dalam rangka pengelolaan dan penghargaan ASN sebagai aset negara.

Foto: Kis

Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian Aris Windiyanto bertindak sebagai Pemimpin Upacara, membacakan sambutan Kepala BKN. Dalam sambutannya, Aris memaparkan target besar BKN tahun 2020-2024 yang merupakan realisasi konkret pada program pemerintah skala nasional. Beberapa program di antaranya adalah Sistem Informasi ASN yang terintegrasi (SI-ASN) dan penyederhanaan struktur birokrasi. Selain itu, desain Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) dalam memaksimalkan tugas fungsi unit kerja BKN dan penerapan standarisasi lembaga assessment center yang merupakan goal pemerintah untuk mewujudkan manajemen talenta nasional.

Selanjutnya disampaikan pula apresiasi atas capaian kinerja BKN selama tahun 2019. Antara lain penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 10 tahun berturut-turut, Penganugerahan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang diraih Kantor Regional II BKN Surabaya dan Kantor Regional III BKN Bandung dan Top 30 Instansi pengelola pengaduan pelayanan publik terbaik. Melalui prestasi ini, diharapkan menjadi pemacu kinerja BKN 2020-2024 yang lebih maksimal.

Foto: Kis

“Kita harus menjadikan prinsip belongs to terhadap institusi sebagai esensi bekerja dan berkinerja”, ungkap Aris mewakili Kepala BKN.  Dalam kata lain, prinsip ASN sebagai aset negara sebagai landasan dalam bekerja dan berkinerja menjadi peran yang sangat penting dalam keberhasilan organisasi. Selain itu, komitmen untuk menjadi agen reformasi birokrasi yang tidak berpuas diri terlalu dini untuk terus memberikan perubahan (impacful) di lingkungan BKN.

Foto: Kis

Di akhir sambutan, BKN menyampaikan selamat Purna Bakti kepada 8 pegawai BKN yang bulan ini mencapai Batas Usia Pensiun (BUP) atas dedikasi yang telah diberikan kepada Negara dan Pemerintah Republik Indonesia hingga mencapai masa purna tugasnya. nsp

sumber: https://www.bkn.go.id/berita/prinsip-asn-sebagai-aset-negara-dalam-bekerja-dan-berkinerja


Leave A Comment

Governance Public Relations
Arsip Posting
HISTATS
Style Settings